Cara Membuat Desain Kantor Minimalis yang Elegan

SEBAGAI tempat Anda menghabiskan waktu bekerja, membuat desain ruang kantor sederhana menjadi lebih menarik adalah salah satu cara meningkatkan produktivitas.

Tidak perlu sesuatu yang rumit apalagi megah untuk menghadirkan kantor idaman. Ruang kantor yang minimalis bisa tampil elegan dengan beberapa sentuhan saja.

Berniat merombak habis-habisan kantor untuk mendapatkan atmosfer kerja yang lebih baik? Simak contoh ruang kantor minimalis dari Arsitag.com di bawah ini

Kantor minimalis bergaya Skandinavian


Kantor Minimalis Bergaya Skandinavian.*

Bicara minimalis tanpa menyebutkan gaya Skandinavian rasanya tak adil. Gaya satu ini memang kerap diidentikkan dengan sesuatu yang bersih, putih, sederhana, tetapi tetap berkelas. Simak penataan ruang kerja dengan gaya Skandinavian di atas. Terlihat elegan bukan?

Kantor minimalis monokrom


Kantor Minimalis Monokrom.*

Paduan warna hitam dan putih atau abu-abu banyak disukai orang karena kesannya yang mewah tanpa harus terlihat berlebihan.

Kantor yang didesain dengan warna ini biasanya akan tampil menonjol dengan tambahan detail-detail kecil dari furnitur atau hiasan dindingnya.

Kantor minimalis dengan sentuhan kontemporer


Kantor Minimalis dengan Sentuhan Kontemporer.*

Gaya kekinian atau kontemporer yang dipadukan sedemikian rupa ternyata bisa menciptakan bangunan kantor minimalis yang memukau. Simak saja desain di atas yang terlihat futuristik tetapi tidak berlebihan. Dijamin ruang ini akan membuat semangat kerja naik berlipat-lipat.

Baca Juga:   Benarkah Minum Kopi Menambah Produktifitas Seseorang

Kantor minimalis bergaya industrial


Kantor Minimalis dengan Sentuhan Gaya Industrial.*

Bagi sebagian orang, bangunan dengan nuansa industrial masih menjadi konsep yang menarik untuk diterapkan, tak terkecuali di kantor. Didukung dengan pencahayaan yang baik, tampilan ruang kerja yang sederhana ini tampak semakin berkelas.

Kantor minimalis dengan sentuhan klasik


Kantor Minimalis dengan Gaya Klasik.*

Gaya klasik memang tidak akan pernah ketinggalan zaman. Dalam desain interior, gaya klasik kadang malah memunculkan kesan mewah.

Nuansa klasik bisa dihadirkan ke dalam kantor atau ruang kerja dengan memasang perabotan ukir dari kayu, memasang lukisan jadul, karpet, atau dengan lampu hias dan jam antik.

Kantor minimalis dengan sentuhan vintage


Kantor Minimalis dengan Sentuhan Vintage.*

Anda menyukai gaya vintage untuk dekorasi ruangan? Tidak ada salahnya menerapkannya ke dalam konsep kantor. Nuansa vintage bisa didapatkan dengan meletakkan barang-barang lama, menggunakan tekstur beton ekspos, atau perabotan rustic. Dijamin suasana kantor yang berbeda dari yang lain ini akan membuat Anda semakin semangat bekerja.

Baca Juga:   Tiga Paradoks Gaya Hidup Urban

Kantor minimalis dengan nuansa kayu


Desain Kantor Minimalis dengan Nuansa Kayu.*

Menggunakan bahan baku kayu dalam bangunan akan memberikan kesan hangat, tak terkecuali jika Anda menerapkannya dalam dekorasi kantor maupun ruang kerja di rumah.

Pemilihannya bisa bervariasi mulai dari menggunakan lantai kayu, dinding kayu atau perabotan serba kayu.

Kantor minimalis colorful

Minimalis sebenarnya tak selalu lekat dengan warna-warna dasar seperti hitam atau putih juga warna-warna yang netral seperti beige dan krem.

Anda selalu bisa berkreasi dengan warna-warna kesukaan untuk menciptakan ruang kerja yang sesuai dengan keinginan.

Desain di atas misalnya menonjolkan warna oranye lewat pemilihan kursinya. Warna-warna lain muncul lewat hiasan yang ditempelkan di dinding.

Mari kreasikan desain interior kantor Anda untuk mendapatkan semangat kerja yang lebih tinggi lagi.***

Sumber: Pikiran-rakyat.com

Leave a Reply