5 Teknologi Smartphone terbaru yang Berkembang Sangat Pesat!

Kalau bicara Teknologi Smartphone terbaru pasti tidak akan ada habisnya setiap waktu pasti kita mendengar, melihat, bahkan menggunakan Teknologi. Tentunya sering kita manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap teknologi pasti akan berkaitan dengan Software dan Hadware.

Jika kali ini anda memikirkan perangkat teknologi pastilah sangat banyak tetapi jika dilihat dari salah satunya pasti akan menjadi beda. Misal kita lihat dari sisi hadware pada sebuah Teknologi Smartphone terbaru saat ini perkembanganya pun sangatlah pesat.

ADVERTISEMENT

Manfaat dari teknologi smartphone yang berkembang sangat pesat ini sangatlah terasa terutama kita sebagai penggunya. Sangat begitu mudah mengakses apapun hanya dengan sekali sentuhan dan juga langsung di genggaman kita.

Tetapi di balik kemudahan itu tidak luput dari sisi negatif nya dari kesalahan pemanfaatan Teknologi Smartphone terbaru ini.

1. Processor

Yang pertama teknologi yang berkembang pesat adalah prosessor dimana otak dari Smartphone ini sangat berkembang pesat. Misalnya anda bisa menemukan jenis Smartphone dengan processor terbaru, salah satunya yang terbaru ini ada Prosessor Snapdragon.

Jenis Prosessor ini merupakan salah satu dari teknologi Smartphone Prosessor dimana teknologi ini menghadirkan kinerja yang sangat efisiensi dan menjadikan sebuah smartphone lebih cepat. Selain itu banyak juga jenis teknologi pada prosessor smartphone antara lain seperti quad core, okta core dsb.

2. Kamera

Kamera terkadang menjadi pertimbangan dalam memilih Smartphone yang akan di beli baik itu Smartphone android atau Iphone dan Blackberry sekalipun. Saat ini teknologi smartphone pada kamera sangat berkembang pesat dari kamera yang hanya 2 MP  saja.

Tetapi jika dilihat sekarang ini semua jenis smartphone sudah memiliki standar dengan dual kamera. Dimana masing-masing kamera memiliki rata-rata 8-13 MP bahakan bisa lebih dari itu. Teknologi kamera pada perangkat Smartphone ini yang terbaru adalah kamera SLR.

Baca Juga:   Revolusi Industri 4.0 Dan Arah Perkembangan Dunia

Teknologi Smartphone Android dan juga Iphone sudah menggunakan teknologi kamera SLR yang satu ini ini yang menjadikan teknologi kamera smartphone berkembang sangat pesat.

3. Ram

Setelah Prosessor dan Kamera anda juga dapat melihat dari sisi tempat penyimpanan di sebuah Teknologi Smartphone terbaru. Setelah kita ketahui RAM di smartphone dapat kita lihat di Spesifikasi Smartphone pada saat anda mau beli pastikan dengan jelas spesifikasinya khusus nya pada RAM ini.

Untuk ram yang paling banyak digunakan saat ini adalah Minimal RAM yang digunakan 500 MB. Maksimal tergantung Perangkat pendukung lainya. Karena memang RAM disini di sesuaikan dengan perangkat lainya seperti jenis Prosessor yang digunakan, dsb.

Kebanyakan RAM sudah di Atas 2GB menurut saya itu sudah cukup baik karena memang kinerja Smartphone akan terasa lebih beda dari biasnya. Saat ini Ram terbaik bisa anda temukan di Smartphone Android dan juga Iphone terbaru yang memiliki ukuran yang lumayan hingga mencapai 6 GB d i perangkat Smartphone nya. Jadi RAM ini sangat berkembang pesat dari teknologi Smartphone saat ini.

4. Wireless Charger

Wireless Charger adalah Teknologi Smartphone terbaru saat ini, kebanyakan pengguna ponsel pintar hanya menggunakan charger biasa untuk mengisi baterai smartphone. Tetapi dengan teknologi terbaru yang satu ini anda bisa mengisi hanya dengan menyimpan diatasnya tanpa menggunakan kabel sehelaipun.

Teknologi yang satu ini sangat berkembang pesat dan saat ini pengguna Smartphone sudah mencobanya untuk mengisi baterainya dengan menggunakan Wireless Char Wireless Charger ini sudah digunakan hampir disemua jenis Smartphone dan saat ini sudah diapai di Android. Jadi patut anda coba nih untuk teknologi Charger terbaru ini dan membuat teknologi smartphone semakin pesat lagi.

Baca Juga:   Pentingkah Menggunakan Wearables dalam Kehidupan Sehari-hari?

5. Sensor Fingerprint

Untuk teknologi terakhir ini adalah sensor pemindai sidik jari, sobat bisa melihat sensor di simpan dibawah layar sentuh smartphone. Sensor tersebut memiliki ukuran yang sangat tipis hanya 0.01 inci saja dan akan menjadi pemindai sidik jari pertama yang tidak mengguanakan tombol fisik.

Untuk teknologi sensor pemindai sidik jari ini dapat anda temukan di smartphone LG. Bahkan sensor tersebut memiliki peningkatan teknologi yang memungkinkan smartphone lebih tipis lagi. Selain itu akan membuat smartphone lebih tahan terhadap air. Tentu saja teknologi yang satu ini membuat teknologi smartphone lebih berkembang pesat lagi.

Penutup

Itulah 5 Teknologi Smartphone terbaru yang Berkembang Sangat Pesat, jika dilihat dari perkembangannya tentu saja masih banyak lagi diluar sana. Tetapi itu semua patut kita contoh bagaimana sebuah smartphone terus berkembang hingga saat ini.

Terimakasih semoga bermanfaat dan menambah wawasan lagi khusus nya untuk para pencinta teknologi smartphone di dunia ini.

Sumber: Klikmania.net

ADVERTISEMENT

Media Alternatif bagi masyarakat Indonesia dengan menyatukan TV/Radio/News/Online Shop yang berisi berita/artikel/opini/produk seputar masyarakat urban/perkotaan. UrbanBlitz® independen tidak berafiliasi dengan lembaga, instansi, kelompok & golongan tertentu.

Leave a Reply