Garmin Instinct, Jam Tangan GPS yang Tangguh untuk Para Outdoor Adventure Enthusiast

Garmin Instinct dibanderol Rp4.499.000 dan telah mengantongi sertifikasi standar militer Amerika Serikat 810G (MIL-STD-810G)

Saat ini, ada banyak pilihan smartwatch atau activity tracker yang dirancang dapat digunakan untuk merekam kegiatan sehari-hari. Namun sebagian kalangan membutuhkan jam tangan yang tidak hanya pintar, tetapi juga tangguh – pasar ini yang disasar oleh Garmin.

Bicara tentang Garmin, mereka baru saja mengumumkan Rugged GPS Watch terbarunya di Indonesia yaitu Garmin Instinct. Target pasarnya memang sangat segmented, yakni ditujukan untuk outdoor adventure enthusiast.

garmin-instinct-jam-tangan-gps-yang-tangguh

Maka tak heran bila Instinct dibekali beragam sensor yang terbilang cukup lengkap. Seperti 3-axis compass, barometric altimeter, dan dukungan untuk berbagai sistem satelit navigasi global seperti GPS, GLONASS, dan Galileo.

Dengan aplikasi Garmin Explore, Instinct memberikan fungsionalitas navigasi dan pelacakan lengkap. Anda bisa merencanakan perjalanan dan menentukan kapan waktunya harus kembali. Fitur TracBack dapat menavigasi rute yang sama sehingga akan kembali ke titik awal.

Baca Juga:   Keanu Reeves Perkenalkan 3 Motor Bespoke Terbarunya

garmin-instinct-jam-tangan-gps-yang-tangguh

Selain itu, Instinct juga dilengkapi fungsi sebagai fitness tracker yakni Mode Multisport. Berbagai aplikasi olahraga bawaan, konektivitas pintar, dan data kesehatan melengkapinya. Instinct dapat pengukur denyut jantung dari pergelangan tangan, memantau kegiatan sehari-hari, stres, tidur, dan data kesehatan lainnya.

Sebagai jam tangan GPS yang tangguh, Garmin Instinct telah mengantongi sertifikasi standar militer Amerika Serikat 810G (MIL-STD-810G) untuk untuk ketahanan terhadap panas, guncangan, dan tahan air.

garmin-instinct-jam-tangan-gps-yang-tangguh

Body Instinct terbuat dari polimer yang diperkuat serat. Instinct mampu menghadapi suhu dari -20°C hingga 60°C, dan uji guncangan dari berbagai arah dengan ketinggian 122 cm. Sementara, kemampuan kedap airnya mencapai 100 meter dan tahan terhadap korosi.

garmin-instinct-jam-tangan-gps-yang-tangguh

Layar Instinct juga tahan goresan dan diperkuat secara kimiawi, serta mudah dibaca terutama di bawah sinar matahari langsung. Selain itu, tali jam tangan silikon berventilasi menggunakan dua keeper loop yang independen dan dapat dicopot agar pas di pergelangan tangan.

Baca Juga:   5 Teknologi Smartphone terbaru yang Berkembang Sangat Pesat!

Saat disambungkan dengan smartphone, pengguna Instinct dapat menerima notifikasi seperti SMS, email, dan pemberitahuan lainnya. Instinct juga kompatibel dengan Garmin Connect, Anda dapat melacak workout, pola tidur, dan berkompetisi dalam tantangan kebugaran virtual.

garmin-instinct-jam-tangan-gps-yang-tangguh

Dari semua fitur, daya tahan baterai menjadi fitur favorit saya. Instinct dapat bertahan  hingga 14 hari dalam mode smartwatch, 16 jam dalam mode GPS, dan hingga 35 jam dalam mode hemat baterai UltraTrac.

Soal harga dan ketersediaan, Garmin Instinct dibanderol Rp4.499.000 dengan paket bundling Tas punggung Oakley (jumlah terbatas). Tersedia mulai 22 November di Urban Republic, Erafone Store, Erafone.com dan Blibli.com dalam pilihan warna GraphiteTundradan Flame Red. 

Leave a Reply