Daftar Ponsel Xiaomi yang Bisa Diperoleh Secara Resmi di Indonesia

Sejak awal kehadirannya, Xiaomi tidak pernah berhenti membuat kejutan bagi penggemar gawai di Indonesia. Merek asal Tiongkok ini selalu sukses membuat gebrakan melalui penawaran smartphone berfitur canggih dengan banderol ekonomis.

Setelah membuka pabrik di Indonesia, Xiaomi pun semakin gencar melakukan penjualan. Baru memasuki kuartal kedua tahun 2018, Xiaomi sudah mulai menghias “etalase” smartphone di situs-situs jual beli online dengan produk-produk flagship-nya yang resmi.

ADVERTISEMENT

Popularitasnya di Indonesia pun semakin meningkat. Buktinya, beberapa produk buatan merek ini diburu di situs pencarian dan pembanding harga Priceza.

Nah, apa saja tipe-tipe smartphone Xiaomi yang bisa kamu beli secara resmi di Indonesia? Berikut daftarnya!

 


Xiaomi Redmi 5A
Xiaomi Redmi 5A merupakan varian termurah dari semua smartphone produksi Xiaomi dan terkenal sebagai smartphone perusak harga pasar. Harga dan spesifikasi smartphone ini sesuai dengan jargon yang diusungnya yaitu “smartphone terbaik di kelasnya”. Xiaomi Redmi 5A dijual dengan harga Rp1,1 juta, dengan menawarkan spesifikasi yang mantap.

Ya, smartphone ini sukses mengalahkan pesaingnya dengan mengusung spesifikasi unggulan seperti layar 5 inchi berkualitas HD dan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 425.

Tidak hanya itu, kamera pada Redmi 5A juga tergolong andal berkat sensor 13 MP di bagian belakang dan kamera 5 MP di bagian depan. Beralih ke baterai, smartphone ini disokong oleh baterai berkapasitas 3.000 mAh. Kamu bisa memanfaatkan untuk menunjang berbagai aktivitas mobile seharian.

Baca Juga:   Erajaya Bakal Garap Kota Tier 2 dan 3 di 2019

 

Xiaomi Redmi 5
Xiaomi Redmi 5
Selanjutnya adalah Xiaomi Redmi 5. Jika seri Redmi 5A masih menggunakan layar dengan rasio 16:9, Redmi 5 tampil lebih kekinian melalui desain full screen dengan layar 18:9 berukuran 5,7 inchi. Untuk mendukung performa, smartphone ini mengandalkan chipset Snapdragon 450 dengan dua opsi kapasitas RAM yakni 2GB dan 3GB.

Di sektor fotografi, Redmi 5 bekerja cukup andal melalui penggunaan kamera belakang 12 MP. Kamera memiliki pixel besar 1,25μm yang bisa menangkap cahaya lebih banyak di kondisi gelap. Sementara kamera depan berkapasitas 5 MP dengan fitur LED Selfie Light.

 

Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5 Plus
Masih dari seri Redmi, varian smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus menawarkan layar lebih besar seluas 5,99 inchi beresolusi Full HD 1080p. Sama seperti Redmi 5 standar, smartphone ini pun menggunakan panel dengan rasio 18:9 untuk memanjakan visual kamu saat bermain game atau sekadar menonton video.

Menariknya, Xiaomi memberikan upgrade performa melalui penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan varian RAM 3GB atau 4GB. Kelebihan lain, Redmi 5 Plus memiliki kapasitas baterai lebih jumbo yakni 4.000 mAh.

 

xiaomi redmi note 5

Xiaomi Redmi Note 5
Redmi Note 5 merupakan produk smartphone terhangat yang baru saja diluncurkan Xiaomi. Smartphone full screen dengan layar 5,99 inchi ini menyuguhkan performa ala smartphone flagship berkat penggunaan chipset Snapdragon 636 dengan fabrikasi 14nm yang identik dengan efisiensi baterai.

Tidak itu saja, Xiaomi Redmi Note 5 juga menawarkan dukungan kamera berkualitas melalui konfigurasi dua sensor belakang 13 MP + 5 MP yang sanggup hasilkan foto dramatis dan berkualitas baik. Sedangkan kamera depannya berukuran 13 MP yang bisa menghasilkan foto bokeh keren.

Baca Juga:   Garmin Instinct, Jam Tangan GPS yang Tangguh untuk Para Outdoor Adventure Enthusiast

 

xiaomi mi A1

Xiaomi Mi A1
Produk terakhir adalah Xiaomi Mi A1. Berbeda dengan empat smartphone sebelumnya, Mi A1 menggunakan antarmuka stock Android karena termasuk salah satu produk Android One. Kelebihannya, tentu saja tampilan antar muka yang super smooth dan lebih sederhana ketimbang MIUI yang biasa digunakan smartphone Xiaomi lainnya.

Mi A1 tawarkan layar compact seluas 5,5 inchi beresolusi 1080p. Dijual dengan banderol Rp2,5 jutaan, smartphone ini tawarkan fitur fotografi berkualitas. Dual kamera belakang 12 MP wideangle + 12 MP telephoto yang digunakan pada iPhone 7 Plus. Serta dukungan kamera depan berukuran 5 MP.

Kelima smartphone Xiaomi diatas dijual secara resmi di Indonesia dan bisa kamu beli melalui sejumlah marketplace. Akan tetapi, harga jual di masing-masing toko online akan berbeda, tentu saja kamu bisa membandingkan harganya melalui Priceza untuk mendapatkan penawaran termurah.

Sumber: Kompas.com

ADVERTISEMENT

Media Alternatif bagi masyarakat Indonesia dengan menyatukan TV/Radio/News/Online Shop yang berisi berita/artikel/opini/produk seputar masyarakat urban/perkotaan. UrbanBlitz® independen tidak berafiliasi dengan lembaga, instansi, kelompok & golongan tertentu.

Leave a Reply